Merokok dan Akibatnya ??



Merokok kenapa dilakukan?? sebagian orang yang sudah benar-benar kecanduan rokok akan mengabaikan efek yang akan ditimbulkan akibat merokok. Kandang orang bilang lebih baik tidak makan dari pada tidak merokok kenapa ? karena efek narkotik dari nicotine yang dikandung rokok sudah memberikan efek yang cukup besar pada kondisi tubuh orang yang merokok.
Ada banyak alasan mengapa meroko berbahaya bagi kesehatan anda sendiri dan kesehatan keluarga anda seadainya anda mempunyai kebiasaan tersebut . Alasan-alasan tersebut adalah:
1. KANKER
Kebiasaan merokok akan meningkatkan resiko kanker pada paru-paru dan bibir. Semakin banyak anda merokok, semakin besar pula kemungkinan anda meninggal akibat kanker. Sayangilah disi anda jangan sampai terkena salah satu penyakit ini karena apabila anda sudah terkena kanker kemungkinan sembuhnya kurang.
2. BRONCHITIS
Kebiasaan merokok juga akan menyembabkan penyakit-penyakit yang berbahaya bagi paru-paru termasuk bronchitis yang menahun dan emphysema dan dapat menimbulkan kematian pada orang yang menderita keadaan ini atau menderita asma.
3. BOROK LAMBUNG
Dengan kebiasaan merokok juga akan mengakibatkan penyakit pada lambung ( Borok Lambung) atau akan memperparah orang yang sudah menderita penyakit tersebut.
4. PNEUMONIA
Anak-anak dari orang tua yang perokok lebih sering menderita Pneumonia dan penyakit pernapasan lainnya dibandingkan dengan anak-anak yang orang tuanya tidak merokok.
Powered by Blogger.